Malam Ini Kawasan Nagreg Dipadati Kendaraan Pemudik

Malam Ini Kawasan Nagreg Dipadati Kendaraan Pemudik
Kepadatan arus balik terjadi di titik keluar dari Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jpnn.com, BANDUNG - Kepadatan kendaraan terjadi di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat atau H+5 malam.

Kepadatan mulai terjadi di titik keluar Jalan Lingkar Nagreg. Di lokasi tersebut ada penyempitan lajur dari empat lajur di Lingkar Nagreg hingga ke dua lajur di Jalan Raya Nagreg.

"Ada peningkatan kendaraan khususnya dari arah timur ke barat," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat.

Menurut Kusworo, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terasa sejak Kamis (5/5).

Di hari tersebut ada sebanyak 115 ribu kendaraan yang melintas Nagreg ke arah barat, pada pekan sebelumnya hanya ada sekitar 30 ribu kendaraan yang mengarah ke barat.

Guna memperlancar arus, polisi pun menerapkan rekayasa lawan arus di Jalan Raya Nagreg agar kendaraan yang keluar dari Lingkar Nagreg tetap bisa melaju tanpa ada hambatan.

Dari normalnya dua lajur di Jalan Raya Nagreg, pada arus balik ini direkayasa menjadi tiga lajur untuk arus yang mengarah ke barat.

"Sejauh ini masih terkendali aman, tidak ada kepadatan yang terlalu berarti," kata Kusworo.

Kepadatan kendaraan pemudik mulai terjadi di titik keluar Jalan Lingkar Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News