Malam Ini, Pemerintah Gelar Rapat Pembatasan BBM

Malam Ini, Pemerintah Gelar Rapat Pembatasan BBM
Malam Ini, Pemerintah Gelar Rapat Pembatasan BBM
JAKARTA — Rencana pembatasan BBM subsidi yang semula diusulkan pemerintah diberlakukan mulai 1 Januari 2011, akhirnya memang ditunda hingga bulan Maret 2011. Kalangan DPR RI menilai pemerintah masih belum siap memberlakukan kebijakan pembatasan tersebut.

Namun pemerintah menolak anggapan tersebut. "Bukannya kita tidak siap. Ini hanya soal melengkapi kekurangannya saja nanti. Jadi dimana yang perlu kita lengkapi, akan dilengkapi," kata Menteri koordinator bidang perekonomian, Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat (18/12). Jika pemerintah dituding tidak siap, Hatta menegaskan bahwa tidak mungkin ada roadmap pembatasan BBM subsidi secara bertahap.

Sebagaimana diketahui, pembatasan BBM subsidi akan diberlakukan secara bertahap berdasarkan wilayah. Kawasan Jakarta, Bogor, Depok,  Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan menjadi daerah perdana yang terkena kebijakan pembatasan BBM subsidi. Selanjutnya menyusul seluruh kota besar di Jawa, Bali, Sumatera dan pulau-pulau lainnya di Indonesia hingga target 2013.

"Kita diminta untuk menyiapkan bagaimana langkah mengatasi rembesan (kebocoran ke daerah lain). Lalu seperti apa pengawasan peralihan plat hitam ke kuning atau sebaliknya. Jadi soal pengawasan saja," kata Hatta.

JAKARTA — Rencana pembatasan BBM subsidi yang semula diusulkan pemerintah diberlakukan mulai 1 Januari 2011, akhirnya memang ditunda hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News