Malam Ini! Semifinal Super di Wimbledon: Djokovic vs Nadal

Malam Ini! Semifinal Super di Wimbledon: Djokovic vs Nadal
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Dua petenis top dunia, Rafael Nadal dan Novak Djokovic bakal menghibur penggila tenis, saat mereka ketemu di semifinal Wimbledon, Jumat (13/7) malam WIB. Bentrok nanti merupakan yang ke-52 buat mereka, pertemuan kedua tahun ini.

Catatan pertemuan Djokovic vs Nadal begitu sengit. Secara head to head Djokovic hanya unggul tipis 26-25. Namun, jika dihitung hanya dalam pertemuan ajang mayor, Nadal yang unggul dengan head to head 9-4.

Khusus untuk Wimbledon, ini baru menjadi pertemuan kali kedua bagi keduanya. Satu-satunya duel mereka di Wimbledon selain malam nanti adalah di final 2011. Saat itu Djokovic yang menang dengan skor 6-4, 6-1, 1-6, 6-3 untuk menggondol trofi Wimbledon perdananya.

“Saya akan berusaha membangun sebuah momentum,” ucap Djokovic dilansir New York Times. “Saya sama sekali tidak peduli datang sebagai underdog atau unggulan,” tambah pemilik tiga titel Wimbledon tersebut.

Djokovic ke semifinal pasca menghempaskan Kei Nishikori dalam empat set 6-3, 3-6, 6-2, 6-2. Sementara Nadal datang ke empat besar ini usai mengakhiri perlawanan sengit Juan Martin del Potro. Keduanya bertarung selama empat jam 48 menit. Nadal akhirnya menang dalam lima set 7-5, 6-7(7), 4-6, 6-4, 6-4.

“Djokovic tentu lawan yang sulit. Tapi saya hanya ingin menikmati pertandingan. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal,” ucap Nadal. Kali terakhir dia menembus empat besar Wimbledon adalah pada 2011.

Satu semifinal lain mempertemukan si penakluk Roger Federer, Kevin Anderson melawan John Isner. Federer, juara bertahan, harus menerima kekalahannya di delapan besar atas Anderson.

Federer bertarung sangat sengit selama empat jam 13 menit. Dia akhirnya takluk dalam duel super tie break di set kelima dengan skor 6-2, 7-6(5), 5-7, 4-6, 11-13.

Semifinal putra Wimbledon Jumat (13/7) malam WIB mempertemukan Novak Djokovic vs Rafael Nadal dan Kevin Anderson vs John Isner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News