Malam-Malam, Jokowi Bersama Ibu Negara Tinggalkan Jakarta, Ada Dua Jenderal TNI Mendampingi

Malam-Malam, Jokowi Bersama Ibu Negara Tinggalkan Jakarta, Ada Dua Jenderal TNI Mendampingi
Jokowi dan Iriana ilustrasi. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan DKI Jakarta setelah memimpin rapat terbatas terkait Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kamis (10/3). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Yogyakarta.

Eks gubernur DKI Jakarta itu lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 18.30 WIB.

Turut mendampingi presiden dua perwira tinggi TNI, yakni Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Presiden dan Iriana diagendakan menuju Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk bermalam. Keduanya melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Jumat (11/3).

Selain itu, eks wali kota Solo itu diagendakan untuk meninjau dan meresmikan sejumlah fasilitas yang ada di Universitas Sebelas Maret.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. (tan/jpnn)

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Yogyakarta. Sejumlah agenda kerja menanti di Kota Surakarta besok.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News