JPNN.com

Malam Minggu, Para Jomlo Ini Malah Janjian Tawuran

Minggu, 03 Februari 2019 – 11:54 WIB Malam Minggu, Para Jomlo Ini Malah Janjian Tawuran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Satuan Gerak Cepat Rajawali Polres Metro Jakarta Timur membekuk enam berandal yang akan tawuran di sekitar Jalan Mayjen Soetoyo, Cililitan, Kramat Jati, pada Sabtu (2/2) malam.

Kepala Tim Satuan Gerak Cepat Rajawali Aiptu Maryono mengatakan, keenam pelaku masih di bawah umur. Ketika ditangkap, semuanya sedang menunggu musuh tawurannya.

"Para remaja ini memakai sarana media sosial untuk mencari musuh dan menentukan lokasi untuk tawuran," kata dia, Minggu (3/2).

Maryono menerangkan, petugas berhasil mengagalkan aksi tawuran yang akan mereka lakukan pada Sabtu (2/2) malam. Karena pada saat itu, petugas sedang patroli dan menemukan pelaku.

"Dari laporan warga, pemuda ini kerap meresahkan karena bukan hanya sekali ini saja mereka merencanakan tawuran," ujarnya.

Dalam upaya penangkapan, keenam pelaku sempat berusaha kabur. Namun, setelah petugas meletuskan tembakan peringatan ke udara, pelaku langsung berhenti berlari.

Selain menangkap enam remaja, aparat juga mengamankan dua senjata tajam (sajam) jenis celurit, satu botol minuman keras, dan  jarum suntik.

"Sebelum tawuran mereka mengonsumsi miras dulu, biar saat beraksi nanti mereka menjadi lebih berani dan beringas," tandas Maryono. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...