Malam Pergantian Tahun, Pemprov Sulbar Gelar Zikir Akbar di 2 Lokasi

Malam Pergantian Tahun, Pemprov Sulbar Gelar Zikir Akbar di 2 Lokasi
Penjabat Gubernur Provinsi Sulbar, Zudan Arif Fhakrulloh menyampaikan, pemerintah Sulbar menggelar zikir pergantian tahun pada dua titik yakni di Mesjid Raya anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju kemudian di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar. ANTARA/M Faisal Hanapi

jpnn.com - MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Zikir Akbar di malam Tahun Baru 2024 di Kota Mamuju. 

Zikir Akbar itu akan digelar di dua titik, yakni di Masjid Raya Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju, dan di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Penjabat Gubernur Provinsi Sulbar Zudan Arif Fhakrulloh mengatakan Zikir Akbar di Masjid Raya Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju akan dihadiri pegawai, masyarakat dan pejabat Pemprov Sulbar. 

Zikir akan dipimpin Ustaz Rajmuddin Patong MA yang dimulai pada pukul 18.30 WITA.

Sementara, di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, akan dihadiri pegawai dan pejabat pemerintah di Sulbar pada pukul 19.30 WITA.

Menurut dia, zikir bertujuan untuk mendoakan Sulbar agar makin maju dan berkembang. Serta sebagai ajang mempererat kerukunan agar kehidupan di Sulbar berlangsung damai dan sejahtera.

"Masyarakat Sulbar diharapkan tetap hidup rukun dan harmonis dalam menyambut malam pergantian tahun, dan memperbanyak berdoa agar Sulbar dapat makin maju dan berkembang," katanya di Mamuju, Sabtu (30/12). 

Zudan meminta masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan malam tahun baru. 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Zikir Akbar di dua titik lokasi saat malam pergantian tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News