JPNN.com

Malam Tahun Baru, 500 Personel Dikerahkan di Puncak

Senin, 31 Desember 2018 – 19:40 WIB Malam Tahun Baru, 500 Personel Dikerahkan di Puncak - JPNN.com

jpnn.com, PUNCAK - Jajaran Korlantas Polri bersama Polda Jawa Barat, dan Polres Bogor telah menutup jalur Puncak dari arah Jakarta dan sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para warga yang ingin merayakan pergantian tahun.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri didampingi Kapolres Bogor AKBP AM Dicky secara simbolis menutup jalur tersebut. Rencananya, besok (1/1) pukul 06.00 bakal dibuka kembali.

“Setelah dilakukan penutupan akan ada sekat-sekat berikutnya sampai di Puncak. Ini sekat pertama kedua di Gadog, ketiga di Ciimori sampai ke Gunung Mas,” kata Refdi, Senin (31/12).

Untuk sementara ini, kendaraan yang tidak boleh melintas adalah roda empat ke atas.

Namun, untuk masyarakat yang sudah terlanjur mengarah ke Puncak ketika pukul 18.00, akan diberikan kebijakan melewati.

“Tetapi, kalau petugas harus kembalikan turun ke bawah harus diikuti. Yang diutamakan perintah petugas di lapangan,” kata dia.

Dia menambahkan, secara keseluruhan personel Polantas yang dikerahkan ada 500 sudah ditambah dengan relawan, TNI, dan Dinas Perhubungan Bogor.

“Kekuatan kami kami sangat memadai. Ada 500 personel termasuk TNI, dishub, dan relawan. Kantong parkir juga cukup banyak,” papar dia. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...