Malam Tahun Baru, Bu Ade Yasin Tutup Jalur Puncak 

Malam Tahun Baru, Bu Ade Yasin Tutup Jalur Puncak 
Bupati Bogor, Ade Yasin (kanan), bersama Kepala Polres Bogor, AKBP Harun, memberi keterangan pers, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu. ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin memutuskan menutup total jalur Puncak di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada malam pergantian tahun. 

Ade menegaskan bahwa penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan pada malam Tahun Baru 2022 nanti. 

"Saat malam pergantian tahun kami tutup Jalan Raya Puncak seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Rabu (15/12). 

Hanya saja, ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor  itu belum memerinci jam penutupan jalur Puncak tersebut.

“Untuk dari jam berapa penutupannya situasional saja, tergantung di lapangan,” jelasnya. 

Ade menyatakan selama peringatan Natal dan Tahun Baru, seluruh kawasan wisata diperbolehkan beroperasi namun dengan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat.

Meski begitu, dia mengimbau masyarakat untuk mengisi masa peringatan Natal dan Tahun Baru di rumah bersama keluarga, tanpa harus berkunjung ke tempat wisata. Sebab, Ade Yasin khawatir adanya lonjakan kasus Covid-19.

"Iya, sekarang, kan, sudah landai. Sebaiknya di rumah saja. Di tempat wisata kami batasi 50 persen dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Bu Ade Yasin memutuskan menutup total jalur Puncak di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada malam Tahun Baru 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News