Malang dan Jabar Jawara Pembangunan Perumahan

Malang dan Jabar Jawara Pembangunan Perumahan
Malang dan Jabar Jawara Pembangunan Perumahan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali memberikan penghargaan Adiupaya Puritama kepada sejumlah pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang berjasa dalam mendorong program pembangunan perumahan serta permukiman di Indonesia. Pemberian award ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengapresiasi dukungan Pemda atas upaya pemenuhan rumah layak huni bagi seluruh masyarakat.

"Kemenpera akan selalu mendorong Pemda baik ditingkat provinsi, kabupaten/ kota, para pengembang dan masyarakat untuk membantu program perumahan permukiman di Indonesia," ujar Sekretaris Kemenpera Rildo Ananda Anwar dalam siaran pers yang diterima JPNN, Kamis (25/9) malam.

Menurut Rildo, saat ini kebutuhan rumah di Indonesia terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Selain itu semakin menipisnya stok tanah untuk kawasan perumahan membuat masyarakat kurang mampu semakin sulit memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.

"Semakin meningkatnya kesadaran Pemda dan pemangku kepentingan di bidang perumahan seperti para pengembang untuk mendukung program perumahan setidaknya bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat kurang mampu untuk memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni. Kepedulian Pemda sangat diharapkan agar backlog perumahan bisa berkurang," terangnya.

Adapun pemda yang menerima penghargaan Adiupaya Puritama  terbagi dalam beberapa kategori. Pertama, kategori kabupaten juara pertama diraih oleh Pemkab Malang dan posisi kedua adalah Pemkab Bandung.

Kategori kedua adalah kategori kota menengah/ kecil untuk peringkat pertama Pemkot Cirebon dan kedua adalah Pemkot Palu. Sedangkan kategori ketiga adalah Kota Metropolitan/ besar peringkat pertama diraih Pemkot Bandung. Peringkat kedua Pemkot Jambi dan ketiga adalah Pemkot Jakarta Timur. Adapun kategori provinsi yang berhasil menjadi Pembina terbaik untuk program perumahan diraih Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kembali memberikan penghargaan Adiupaya Puritama kepada sejumlah pemerintah daerah dan tokoh-tokoh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News