Malaysia Belum Bisa Salip Indonesia..eh Tunggu Masih Ada Lee Chong Wei

Malaysia Belum Bisa Salip Indonesia..eh Tunggu Masih Ada Lee Chong Wei
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei dan Lin Dan (China), saling bertukar baju usai melakoni semifinal tunggal putra Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong gagal meneruskan kiprah hebat mereka selama Rio 2016 menjadi medali emas.

Dalam partai final yang digelar di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Jumat (19/8) malam waktu Brasil, Goh/Tan yang di perempat final berhasil menyingkirkan pasangan nomor satu dunia Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong itu, kalah dari ganda China Fu Haifeng/Zhang Nan.

Situs BWF mencatat, Goh/Tan kalah rubber game 21-16, 11-21, 21-23. Dramatis. Laga ini berjalan dalam durasi satu jam 10 menit.

Dengan kegagalan ini, Goh/Tan belum berhasil mempersembahkan emas pertama buat Malaysia selama olimpiade. Dan, itu artinya, di Olimpiade Rio 2016 ini, Negeri Jiran belum bisa menyalip Indonesia di klasemen sementara.

Saat ini, Malaysia baru mengoleksi tiga perak dan satu perunggu, berada di peringkat ke-59 Rio 2016 hingga Sabtu (20/8) pagi WIB. Sementara Indonesia dengan satu emas dan dua perak, berada di posisi ke-42.

Namun posisi Indonesia masih diancam Malaysia. Ini menyusul keberhasilan tunggal putra Lee Chong Wei menembus partai final. Dalam laga semifinal yang digelar sebelum final ganda putra, Lee Chong Wei keluar sebagai pemenang laga sengit melawan Lin Dan.

Dua jago Tepok Bulu dunia ini bertarung dalam laga berdurasi satu jam 23 menit. Lee Chong Wei berhasil menyingkirkan juara bertahan olimpiade ini dengan 15-21, 21-11, 22-20. Wow!

Di final, Lee Chong Wei akan berhadapan dengan satu lagi pebulu tangkis China, Chen Long, yang di Empat Besar menang atas Viktor Axelsen (Denmark).

RIO DE JANEIRO - Ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong gagal meneruskan kiprah hebat mereka selama Rio 2016 menjadi medali emas. Dalam partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News