Cabor Berkuda PON Riau Masuk Pemusatan Pelatihan

Cabor Berkuda PON Riau Masuk Pemusatan Pelatihan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Cabang olahraga berkuda kini tengah melakukan pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat. Dari enam ekor kuda yang dipersiapkan sebelumnya, saat ini jumlah kuda Riau bertambah menjadi delapan ekor.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis usai memantau latihan atlet berkuda di Lembang, Jawa Barat, Jumat (19/8) siang.

''Benar, ternyata ada tambahan dua ekor kuda dari dukungan pihak lain. Dari enam ekor sebelumnya, saat ini jumlahnya delapan ekor,'' ujar Emrizal seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini (20/8).

Iapun meminta kepada cabor berkuda agar bisa menjaga stamina dan kesehatan kuda. Sehingga selain menjaga kondisi atlet agar tetap fit juga menjaga kesehatan dan stamina kuda yang akan dibawa untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat pada September mendatang.

Untuk turun di PON nanti, satu ekor kuda Riau turun di pacuan dan lima lainnya di nomor equstrian. Jumlah atlet yang akan menunggangi kuda juga disesuaikan sebanyak 6 atlet.

Disisi lain, Emrizal melihat latihan kuda pacuan dan equstrian di Lembang, Jawa Barat berjalan dengan baik. Sehingga iapun berharap agar Riau bisa mendulang emas di cabor berkuda nantinya.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Cabang olahraga berkuda kini tengah melakukan pemusatan latihan di Lembang, Jawa Barat. Dari enam ekor kuda yang dipersiapkan sebelumnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News