Malaysia Open 2019: Fajar / Rian Akui Kesulitan Keluar dari Tekanan Kamura / Sonoda

Malaysia Open 2019: Fajar / Rian Akui Kesulitan Keluar dari Tekanan Kamura / Sonoda
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia gagal mengirim satu wakil pun ke final Malaysia Open 2019. Setelah kekalahan Jonatan Christie, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto juga harus terhenti.

Fajar / Rian kalah dari unggulan ketiga yang merupakan juara bertahan, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang), 13-21, 20-22.

Game pertama dimulai, Fajar / Rian kerap di bawah perolehan angka lawan. Mereka tak bisa keluar dari tekanan lawan, hingga akhirnya kalah 13-21. Masuk ke game dua, Fajar / Rian juga masih belum bisa mengatasi tekanan lawan.

Meski pertandingan berlangsung lebih ketat dari sebelumnya, Fajar / Rian akhirnya harus mengakui keunggulan Kamura / Sonoda. “Kami kalah tekanan, powernya mereka benar-benar kencang. Jadi kami ketekan terus, susah keluar dari tekanan,” kata Fajar.

(Bacalah: Pengakuan Jojo Usai Kandas di Semifinal Malaysia Open 2019)

“Hari ini drive-drive kami agak naik, karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting,” ujar Rian.

Kekalahan Fajar / Rian dari Kamura / Sonoda membuat Indonesia tak punya wakil di final Malaysia Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News