Malaysia Open 2019: Minions Tak Mau Kasih Angin

Malaysia Open 2019: Minions Tak Mau Kasih Angin
Marcus Fernaldi (depan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya tampil beringas di babak pertama Malaysia Open 2019, Rabu (3/4) kemarin. Marcus / Kevin menang atas ganda Taiwan Lee Yang / Wang Chi-Lin dengan skor telak 21-13, 21-12.

Pasangan yang dijuluki Minions itu seolah ingin membuktikan bahwa masa emas mereka belum khatam. Kegagalan di All England bulan lalu tidak lantas menghancurkan mental mereka.

”Hari ini (kemarin, Red) kami main cukup baik. Dari awal sudah siap banget. Enggak mau lengah. Lawan juga baru juara di India Open, jadinya enggak boleh kasih angin,” kata Marcus dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Marcus / Kevin tampil menekan sejak game pertama. Mereka tidak memberikan kesempatan sama sekali bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Waktu persiapan yang panjang memberikan angin segar bagi performa mereka. Alhasil, pada game pertama mereka sukses membuat lawan tidak berdaya.

Pada game kedua, performa mereka sama sekali tidak kendur. Sempat terlibat dalam duel ketat, Minions terus tampil percaya diri. Keduanya mengakhiri laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut hanya dalam waktu 24 menit. ”Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus,” ucap Kevin.

(Buka dong: Minions Butuh 24 Menit Lolos 16 Besar Malaysia Open)

Unggulan pertama tersebut jadi ganda putra Indonesia terakhir yang memastikan tiket ke 16 besar. Sebelumnya, di babak itu sudah ada Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso.

Hari ini Marcus / Kevin bakal ditantang pasangan Jepang, Takuto Inoue / Yuki Kaneko. Jika mengacu pada catatan pertemuan mereka, diprediksi Minions berpeluang menang. Dari enam kali duel, semuanya dimenangi Marcus / Kevin. ”Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau di atas angin sih enggak. Karena, semua punya chance. Paling kami harus lebih siap saja buat diri kami sendiri,” tutur Kevin. (feb/c25/cak)


Selain Minions, ada tiga ganda putra Indonesia yang juga berhak mengayun raket di 16 Besar Malaysia Open 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News