Malaysia Provokatif soal Batas Negara, Indonesia Bisa Bikin Proton Tak Laku

Malaysia Provokatif soal Batas Negara, Indonesia Bisa Bikin Proton Tak Laku
Malaysia Provokatif soal Batas Negara, Indonesia Bisa Bikin Proton Tak Laku

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin mengingatkan pemerintah Malaysia agar tidak mengumbar sikap provokatif dengan melanggar batas-batas kedaulatan Indonesia. Sebab, Indonesia bisa membalas aksi provokatif itu dengan membuat produk Malaysia tak laku di pasaran.

Hasanuddin mengatakan, Malaysia menyasar Indonesia sebagai produk mobil nasionalnya, Proton. Demi menggenjot pemasaran Proton pula negeri jiran itu menggandeng mantan Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) AM Hendropriyono.

"Kalau Malaysia terus provokatif dalam hal tapal batas dengan Indonesia, saya khawatir mobil Proton itu tidak akan laku di Indonesia," kata Hasanuddin di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (22/6).

Sekuat apapun Proton menerapkan pemasaran, kata Hasanuddin, tak akan laku di Indonesia jika Malaysia terus bersikap provokatif. Bahkan upaya Proton menggandeng Hendro juga akan sia-sia.

"Walau Malaysia menggandeng Pak Hendropriyono sekalipun untuk memaksakan agar Proton laku, saya yakin tidak akan terwujud. Karena sikap provokatif Malaysia itu sangat melukai perasaan warga Indonesia," tegasnya.

Kalaupun Proton mau laku, kata Hasanuddin, caranya hanya satu. “Kecuali digratiskan,” ujar mantan Sekretaris Militer Kepresidenan itu.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin mengingatkan pemerintah Malaysia agar tidak mengumbar sikap provokatif dengan melanggar batas-batas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News