Malaysia Rilis Skuat untuk Asian Games, Indonesia Kapan?

Malaysia Rilis Skuat untuk Asian Games, Indonesia Kapan?
Ong Kim Swee maklumi blunder Haziq. Foto: AFFSuzukicup.com

jpnn.com, MALAYSIA - Timnas Malaysia U-23 telah mengumumkan skuat yang berisikan 24 pemain, untuk tampil di cabor sepakbola Asian Games 2018.

Tim berjulukan Harimau Malaysia, tampaknya memanfaatkan kuota tiga pemain senior sesuai dengan syarat yang diperbolehkan di ajang olahraga terbesar bangsa Asia ini.

"Kami sudah putuskan siapa yang akan membela Malaysia di Asian Games. Ini kami tentukan setelah melihat kemampuan pemain dalam beberapa pertandingan uji coba kami," ungkapnya, dikutip Berita Harian Malaysia.

Untuk kuota senior, pemain yang dipilih adalah Baddrol Bakhtiar, Rizal Ghazali, keduanya adalah pemain dari klub Kedah FA. Selain itu, ada Aidil Zafuan.

Kim Swe menjelaskan alasan dia memanggil pemain-pemain tersebut dan tak menggunakan kuota pemain senior untuk barisan penyerang mereka.

"Saya tidak mengambil pemain melebihi umur (23 tahun, red) di posisi penyerang karena saya percaya dengan kemampuan pemain muda untuk mengambil tanggung jawab di bagian penyerangan," ungkap dia.

Sementara itu, terkait dipilihnya Baddrol, Rizal, dan Aidil, Kim Swe menganggap mereka adalah pemain yang kenyang pengalaman internasional dan juga bisa bermain di beberapa posisi.

"Untuk kuota pemain yang melebihi umur (23 tahun, red), saya melihat Baddrol sebagai seorang pemain yang serba bisa di banyak posisi, Aidil pula memiliki kepemimpinan dan pengalamannya bagus untuk arahkan pertahanan dan Rizal bisa bek kanan dan sayap kanan selain itu, dia juga berpengalaman," tegasnya.

Tentu saja, pengumuman pemain Malaysia ini mendahului Indonesia yang sampai saat ini, Luis Milla, masih terus menerus memilah pemain. Entah, sedang bimbang atau memang bingung menentukan kualitas pemain yang akan dibawanya karena secara kualitas dianggap setara.(dkk/jpnn)


Timnas Malaysia U-23 telah mengumumkan skuat yang berisikan 24 pemain, untuk tampil di cabor sepakbola Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News