Malaysia Singkirkan Minions, Jepang Habis, Ayo, Daddies!

Malaysia Singkirkan Minions, Jepang Habis, Ayo, Daddies!
Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyingkirkan Minions di 8 Besar Tokyo 2020. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra paling fenomenal dalam beberapa tahun terakhir ini Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Peringkat satu dunia asal Indonesia itu keok di tangan duo Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam laga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) pagi WIB.

Minions kalah 14-21, 17-21.

"Saya benar-benar tidak percaya kami menang, terutama di Olimpiade. Kami tidak pernah mengalahkan mereka (sebelumnya head to head 0-7). Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya,” kata Soh seperti dilansir laman Olympics BWF.

"Kami puas dengan kinerja kami. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di babak selanjutnya," kata rekannya, Aaron.

Pada semifinal, Aaron/Soh akan berhadapan dengan andalan China Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang di 8 Besar mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Satu semifinal lagi mempertemukan ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan a.k.a Daddies melawan duet yang sedang bersinar banget tahun ini Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan).

Lee Yang/Wang Chi Lin merupakan juara dari tiga turnamen besar beruntun awal tahun yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals.

Daddies bakal berhadapan dengan pasangan yang paling bersinar banget tahun ini di semifinal Tokyo 2020.