Maling Gasak 1,5 Kilogram Emas

Maling Gasak 1,5 Kilogram Emas
Maling Gasak 1,5 Kilogram Emas
PANGKALAN BUN – Sebuah toko emas di Jalan Belimbing Manis, Kompleks Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat disatroni maling. Alhasil, ribuan gram emas yang tersimpan di dalam etalase dan brangkas raib digondol para pencuri.

Seorang warga menuturkan, toko emas tersebut milik H Masroni, warga Kelurahan Mendawai RT 15 Pangkalan Bun. Awalnya sang pemilik tidak menduga tempat usahanya dibobol maling. “Tadinya tidak ada yang tahu. Ketahuannya pas pak haji datang, sekitar jam setengah tujuh (pagi), mau buka toko. Tau-tau,  pak haji melihat gembok tralisnya sudah terbuka, gemboknya juga sudah tidak ada,” ungkap warga di tempat kejadian, Sabtu (22/9).

Melihat tokonya telah terbuka, Masroni beru-buru masuk dan didapatinya isi toko telah berantakan. Etalase dan brangkas di dalam toko telah terbuka. Terlihat pula tiga batang linggis di dalam toko yang diduga digunakan para pencuri. Sadar telah menjadi korban pencurian, Masroni menghubungi adiknya yang bernama H Roni dan langsung melapor ke Polres Kobar.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah anggota Satreskrim Polres Kobar dengan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKP Juyanto turun ke lapangan untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyidikan sempat menjadi tontonan warga yang penasaran.

Adik korban, Roni, ketika dibincangi Radar Sampit (JPNN Grup) mengungkapkan atas kejadian itu kakaknya dirugikan sektir Rp4 miliar.

PANGKALAN BUN – Sebuah toko emas di Jalan Belimbing Manis, Kompleks Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat disatroni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News