Maling Gondol 25 Laptop SMPN 3 Sukamakmur Bogor, Siswa Terancam Tak Bisa UNBK

Maling Gondol 25 Laptop SMPN 3 Sukamakmur Bogor, Siswa Terancam Tak Bisa UNBK
Ruang Kepala SMPN 3 Sukamakmur yang dibobol maling dan membawa 25 laptop. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kawanan maling membobol SMP Negeri 3 Sukamakmur, Kampung Catang Malang, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/10) dini hari.

Pelaku berhasil menggondol 25 laptop yang akan digunakan untuk simulasi UNBK dari dalam lemari besi di ruang kepala sekolah. Tak hanya laptop, maling juga membawa dua keyboard piano yang baru dibeli.

“Laptopnya baru dua hari disimpan di sekolah buat simulasi UNBK hari Senin (21/10),” ujar Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sukamakmur Ermaini, Jumat.

Ia menduga, kemungkinan pelaku membobol ruang kepala sekolah tengah malam hingga dini hari. “Padahal semalam saya sampai jam delapan (20.00) masih di sekolah. Paginya pas ke sekolah sudah tidak ada,” tutur Ermaini.

Saat ini pihaknya sudah melapor ke pihak kepolisian dan sudah ada petugas yang datang untuk memeriksa. “Musibah ini tentunya membuat kami sangat sedih, karena sebentar lagi mau simulasi UNBK untuk anak kelas 9,” ungkap Ermaini.

Hal senada diungkapkan Ramdhan, siswa kelas 9 SMPN 3 Sukamakmur. Ia berharap segera ada bantuan untuk mengganti laptop yang raib digondol kawanan maling.

“Ya sedih, karena sebentar lagi kami kan mau ujian. Semoga saja cepat dapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain,” ujarnya. (dni/ysp)

 

Selain 25 laptop, kawanan maling juga menggasak dua keyboard piano yang baru dibeli pihak SMP Negeri 3 Sukamakmur Bogor.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News