Maling Helm Tak Sadar Diintai, Hap, Lalu Ditangkap

Maling Helm Tak Sadar Diintai, Hap, Lalu Ditangkap
Pelaku pencurian helm di parkiran Bank BCA Jodoh diamankan di Polsek Batuampar. Foto: facebook Hardi Dian Spoon

jpnn.com - BATAM - Pelaku pencurian helm yang selalu meresahkan pengunjung Bank BCA Jodoh, Batam, Kepri, akhirnya tertangkap tangan saat mau melancarkan aksinya.

Sekuriti dan polisi sengaja melakukan pengintaian dari lantai atas bank tersebut. 

"Tadi diintai dari atas oleh sekuriti dan polisi, begitu dia ambil langsung dilempar sekuriti dengan palang rambu jalan," ungkap Basarudin, salah satu sekuriti Bank BCA Jodoh, Rabu (10/2).

Pengintaian bermula dari banyaknya laporan korban yang selalu kehilangan helm di parkiran, lalu pihak satpam melakukan pengintaian dan didapati ada dua orang pelaku.

"Ada dua orang tadi, yang satunya kabur ke arah pasar Jodoh, dan yang satu lari ke belakang dan berhasil ditangkap dengan bantuan warga sekitar," ujar Basarudin.

Lebih lanjut Basarudin mengatakan pelaku sering melancarkan aksinya di parkiran BCA, "dia main di sini boleh dikatakan dua hari sekali lah," lanjut Basarudin.

Adapun modus yang di gunakan pelaku saat melancarkan aksinya adalah dengan cara pura-pura menjadi nasabah bank, "dia datang mengincar helm korban, lalu ketika korbannya masuk ke dalam bank dia langsung mengambil helm korban," kata Basarudin.

Sementara itu, pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Batuampar, "Tadi langsung di serahkan ke polsek Batuampar beserta motornya," tutup pria berbadan tegap ini.(egi/ray)

BATAM - Pelaku pencurian helm yang selalu meresahkan pengunjung Bank BCA Jodoh, Batam, Kepri, akhirnya tertangkap tangan saat mau melancarkan aksinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News