Maling Helm Terekam CCTV, Siapa Nih?

Maling Helm Terekam CCTV, Siapa Nih?
TEREKAM CCTV: Aksi pencurian helm di Denpasar, Bali yang terekam CCTV. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Pemilik akun Aditya Prayuda di Facebook menggelar sayembara. Dia menyediakan imbalan bagi warga yang bisa memberi informasi tentang pencuri helmnya yang terekam kamera CCTV.

Aditya membagikan potongan gambar dari CCTV yang merekam pelaku pencurian helm. Ciri-ciri pencurinya adalah mengendarai sepeda motor matic bermerek Honda.

“Bagi yang tahu alamat ini orang tolong info. Vario putih DK 5018 AD. Ada imbalan,” tulis Aditnya, pekan lalu.

Dia merasa geram karena menjadi korban aksi pencurian helm. Sebab, pencurian itu kini marak di sejumlah pusat perbelanjaan, kantor instansi pemerintahan, bahkan sekolah.

Untuk itu, Aditya menyediakan imbalan bagi yang mengetahui informasi tentang pencuri helemnya. Dalam potongan gambar itu terlihat bahwa pencurinya berjenis kelamin laki-laki, bersepatu Nike dan berjaket biru.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto yang ditanya soal maraknya pencurian helm menyatakan, sekecil apa pun tindak pidana yang merugikan korban tetap harus ditindak. Apalagi kasus pencurian helm itu sudah meresahkan masyarakat.

“Meski kecil tapi bila BB (barang bukti, red) banyak kan jadi banyak. Intinya kasus ini meresahkan masyarakat. Harus ditindak,” ucapnya.(rb/ken/mus/mus/JPR)


Pemilik akun Aditya Prayuda di Facebook menggelar sayembara. Dia menyiapkan imbalan bagi warga yang memberi informasi tentang pencuri helmnya yang terekam CCTV.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News