Hmmm, PPP Belum Tentu Mau Usung Kang Emil di Pilgub Jabar

Hmmm, PPP Belum Tentu Mau Usung Kang Emil di Pilgub Jabar
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Minggu (22/10) malam menemui Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. Tujuan Emil -panggilan akrab Kamil- menemui Romahurmuzy adalah untuk meminta dukungan untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

Hanya saja, PPP belum mengambil keputusan. Menurut Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, bisa saja partainya tak mengusung Emil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

“Politik itu sebelum ada janur kuning masih bisa (berubah-ubah, red),” kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/10).
 
Sebelumnya, Emil menemui Romahurmuziy yang didampingi Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi dan Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh Yasin guna menyampaikan visi misinya untuk menjadi gubernur Jabar. PPP lantas menyodorkan berbagai pertanyaan, termasuk capaian Gubernur Jabar Ahmad Heryawan selama dua periode menjabat.

“Apa yang mesti diperbaiki atau dilengkapi atau diadakan kalau itu belum ada di zaman kepemimpinan Kang Aher,” tutur Arsul.

Setelah itu, kata Arsul menambahkan, Emil meminta agar komunikasi yang sudah terjalin dengan PPP bisa diwujudkan dalam bentuk dukungan resmi. “Karena permintaan Pak Ridwan Kamil sudah resmi, maka PPP akan memutukan,” kata anggota Komisi III DPR itu.        

PPP langsung menggelar rapat sore ini di rumah Romahurmuziy. Keputusan akan disampaikan di DPP PPP Tebet, Jakarta Selatan malam ini. “Akan kami umumkan itu siapa calonnya, apa syaratnya,” kata Arsul.(boy/jpnn)


PPP membahas permintaan Ridwan Kamil yang ingin maju sebagai calon gubernur Jawa Barat dari partai berlambang Kakbah itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News