PDIP Undang Kandidat Cagub Jabar Curah Gagas

PDIP Undang Kandidat Cagub Jabar Curah Gagas
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanuddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengundang kandidat calon gubernur Jawa Barat (cagub Jabar) untuk melaksanakan curah gagas, Rabu (25/10) di sebuah hotel di Bandung.

“Kami undang calon-calon yang kami siapkan menjadi cagub Jabar dari PDI Perjuangan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin di gedung parlemen, Jakarta, Senin (23/10).

Sekretaris militer (sekmil) presiden pada 2001-2004 dan 2004-2005 yang karib disapa Kang TB itu menuturkan, para kandidat cagub nanti bukan cuma menyampaikan curah gagas kepada partai berlambang banteng moncong putih itu.

Namun, kata dia, para kandidat akan menyampaikannya di depan para tokoh sesepuh, budayawan, pemuda, masyarakat maupun mahasiswa yang juga diundang PDI Perjuangan.

“Tiap orang diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan curah gagasnya kemudian ditanggapi oleh tokoh-tokoh itu,” ungkap wakil ketua Komisi I DPR ini.

Dari dialog itu nanti, kata Kang TB, maka PDI Perjuangan bisa mendapatkan gambaran tentang sang kandidat cagub Jabar. “Ini bagian yang tidak terpisahkan dari demokrasi rakyat,” katanya.

Dia tidak ingin ada anggapan dari masyarakat bahwa PDI Perjuangan memilih calon hanya berdasarkan rapat partai saja. “Kami ingin mendapatkan suara rakyat sesungguhnya,” tegas Kang TB.

Sejumlah bacagub sudah menyatakan bersedia. Ada yang mendaftarkan diri, namun ada yang diundang oleh PDI Perjuangan. Sejauh ini, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu belum memutuskan mengusung siapa pun di Pilgub Jabar. (boy/jpnn)


Setiap bakal calon Gubernur Jawa Barat diberi waktu sepuluh menit.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News