Minggu, 20 Mei 2018 – 22:28 WIB

Maling Spesialis Rumah Kosong Ditembak Mati

Jumat, 18 Mei 2018 – 19:24 WIB
Maling Spesialis Rumah Kosong Ditembak Mati - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menembak mati dua maling spesialis rumah kosong (rumsong) dan kendaraan bermotor (ranmor). Keduanya adalah Rian Saputra dan Ronaldo alias Edo.

"Karena melawan petugas saat pengembangan, terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan meninggal dunia," ujar Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian, Jumat (18/5)

Menurut dia, petugas mulanya menangkap Rian di Tangerang dan Edo di Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (15/5).

Dalam aksi pencurian, Rian berperan menjadi pemimpin yang memiliki senjata api rakitan. Lalu Edo sebagai eksekutor yang membawa senjata tajam.

Tak hanya dua orang itu, petugas juga menangkap Suwito alias Wito, Eka Guntara alias Eka, Rianto Saputra, Sariman dan Aditya Sanjaya alias Adit.

Sindikat bandit ini biasa mencari sasaran dengan cara berkeliling di sekitar perumahan dan perkampungan. Lalu pimpinan kelompok membagi peranan anak buahnya.

Ketika beraksi, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan menggasak barang milik korban termasuk sepeda motor.

"Sindikat ini tak segan untuk menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata api apabila korban memergoki aksinya," terang dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar