Maluku Sambut Positif Launching GenPI Kemenpar

Maluku Sambut Positif Launching GenPI Kemenpar
Focus Group Discussion Generasi Pesona Indonesia (GenPI), di Hotel Amaris, Ambon, Maluku, Minggu (5/2). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Generasi Pesona Indonesia (GenPI), di Hotel Amaris, Ambon, Maluku, Minggu (5/2).

Acara ini bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional di Ambon, 4 hingga 10 Februari. Dalam FGD ini akan hadir narasumber andal yakni Pokja PIC Percepatan Mandalika Kemenpar, Taufan Rahmadi dan Anggota Tim Percepatan Wisata Sejarah, Religi, Tradisi dan Seni Budaya Kemenpar Agus Hartono.

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang telah perduli dan ikut andil terhadap kemajuan Ambon terutama pariwisata Maluku.

”Semua rangkaian yang dilakukan Kemenpar di acara HPN 2017 ini sangat bermanfaat untuk kemajuan masyarakat Maluku. Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Panitia Hari Pers Nasional dan Kemenpar,”ujar Zeth.

Dia mengatakan, di tengah kondisi digitalisasi saat ini, perkembangan teknologi memang sudah harus diterima oleh semua kalangan. "Go Digital memang sudah harus dilakukan sekarang juga, kalau tidak ya ketinggalan,”ujar Zeth.

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjelaskan pembentukan GenPi Maluku merupakan salah satu bentuk komitmen Kemenpar untuk menghidupkan media sosial (medsos) di kalangan anak muda Maluku, khususnya di Ambon.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti menjelaskan GenPI merupakan generasi millennial yang mempunyai kemampuan lebih dalam dunia internet.

“Ini generasi berbasis komunitas yang memililiki aktivitas rutin dan aktif dalam mempromosikan Pariwisata Indonesia baik melalui blog, media sosial (medsos), dan lainnya kepada masyarakat luas. Selamat kepada GenPI Maluku atas pembentukannya dan akan segera di Launching pada tanggal 7 Februari di Ambon berbarengan dengan momentum HPN 2017,” ujar Esthy.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Generasi Pesona Indonesia (GenPI), di Hotel Amaris, Ambon, Maluku, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News