Selasa, 20 November 2018 – 20:37 WIB

Malut Rasakan Manfaat Tol Laut, Jokowi Bisa Menang 70 Persen

Jumat, 20 Juli 2018 – 09:19 WIB
Malut Rasakan Manfaat Tol Laut, Jokowi Bisa Menang 70 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Maluku Utara Terpilih Rivai Umar mengaku siap total memenangkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di daerahnya. Bahkan, Rivai mengaku optimistis bahwa presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bisa menang di atas 70 persen pada Pilpres 2019 di Maluku Utara (Malut).

Rivai yang berpasangan dengan Ahmad Hidayat Mus pada Pemilihan Gubernur Malut 2018 mengaku telah berkoordinasi dengan parpol yang pengusungnya, yaitu Golkar dan PPP untuk memenangkan Jokowi. Menurutnya, kepemimpinan Jokowi telah membawa kemajuan bagi Malut.

"Kami siap memenangkan Jokowi karena Indonesia yang begini luas butuh sosok pemimpin nasional yang fokus pada pembangunan infrastruktur. Khususnya untuk pembangunan tol laut, karena di sana (Malut) adalah daerah kepulauan," ujar Rivai di Jakarta, Jumat (20/7).

Menurut Rivai, masyarakat Malut sangat merasakan manfaat  tol laut yang dikembangkan pemerintahan Jokowi. Sebab, sarana transportasi di provinsi kepulauan itu menjadi lebih mudah.

"Distribusi barang sudah lancar dan mampu menekan harga. Kami berharap dengan nantinya Jokowi terpilih kembali, proyek tol laut makin berkembang," ucapnya.

Selain itu, Rivai juga berharap nantinya pemerintah pusat menambah jumlah kapal yang menghubungkan pulau-pulau di Malut. "Kami ingin ada tambahan armada transportasi lagi, jadi harga barang juga bisa lebih murah lagi," tambahnya.

Untuk diketahui, Jokowi pada Pilpres 2014 mengalami kekalahan di Malut. Namun, Rivai optimistis hasil itu akan berbalik di Pilpres 2019.

"Target kami sekitar 60-70 persen. Jumlah pemilih di 2019 nanti sekitar 800 ribu, ini tentu bisa menambah perolehan suara nasional," pungkas Rivai.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar