Mampu Deteksi Perangkat Ilegal, Gojek Shield Bantu Polisi Ungkap Kejahatan Digital

Mampu Deteksi Perangkat Ilegal, Gojek Shield Bantu Polisi Ungkap Kejahatan Digital
Aplikasi Gojek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - GoJek meningkatkan keamanan dan kenyamanan, terutama untuk melindungi para mitra yang jujur dengan dua inovasi terbaru.

Inovasi yang dimaksud berupa Fitur Lapor Ofik (order fiktif) Gak Pake Lama, dan teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal.

Machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligent / AI) tersebut merupakan bagian dari GoJek SHIELD.

Wujud langkah proaktif super-app karya anak bangsa itu dalam mencegah risiko keamanan dan membantu pihak berwajib untuk mengungkap keberadaan sindikat kriminal pengguna aplikasi ilegal.

”Dikembangkan berdasarkan aspirasi serta kebutuhan mitra driver di lapangan. Inovasi ini menjadikan sistem keamanan ekosistem GoJek semakin dapat diandalkan,” ungkap Head of Driver Operations – Trust & Safety GoJek Kelvin Timotius, dalam keterangan resmi, Rabu (14/10).

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan Tata Tertib GoJek (Tartibjek) yang di dalamnya mencakup berbagai aspek keamanan.

Demi melindungi keamanan mitra, GoJek sejak awal telah melarang penggunaan perangkat ilegal seperti Fake GPS dan Mod App atau aplikasi modifikasi.

”Melalui fitur-fitur ini, keamanan dan kenyamanan mitra dalam bekerja senantiasa terjaga, sehingga dapat turut meningkatkan kualitas layanan dan keamanan bagi pengguna ekosistem GoJek secara keseluruhan," jelasnya.

GoJek Shield membantu kepolisian untuk mengungkap keberadaan sindikat kejahatan digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News