Ma'mun Amir Cerita Tentang Kisah di Balik Nama Bukit Halimun

Ma'mun Amir Cerita Tentang Kisah di Balik Nama Bukit Halimun
Ma'mun Amir. Foto source for jpnn

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - Ma'mun Amir pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Banggai. Tak sedikit pembangunan yang sudah dilakukan Ma'mun Amir, salah satunya yang paling dikenal masyarakat adalah Bukit Halimun, yang merupakan kota baru nan indah dan modern bagi Luwuk.

Di mana di dalamnya terdapat kantor bupati, rumah jabatan bupati, Tugu Maleo dan Masjid Baitul Ma'mun.

"Sebagai putera dari timur Sulawesi Tengah, Luwuk Kabupaten Banggai saya sangat menyadari dan merasakan bahwa daerah kami tidak begitu dikenal bahkan mungkin tidak dikenal sama sekali. Saat menyebut nama Luwuk atau Banggai, lawan bicara kami akan sambil melototi, mereka akan bertanya; di mana itu? Apakah bisa dilihat dipeta bumi Indonesia?," papar Ma'mun, Sabtu (26/9)

Menurutnya, kegelisahan itu sudah ada sejak menjadi mahasiswa dan bekerja di departemen perdagangan dan perindustrian saat itu pada 1996-2001.

Karena itu dia berjanji akan pulang kampung dan membangun daerahnya. Tujuannya agar orang Luwuk tidak merasa malu lagi mengakui jati dirinya, jadi harus ada ikon yang dibanggakan.

Pascapengundian nomor urut pasangan calon gubernur Sulawesi Tengah dari nomor dua ini bersama rombongan langsung berangkat menuju Luwuk, Kabupaten Banggai.

Di sana, dia akan langsung sosialisasi di wilayah Timur Sulawesi tengah. Dan dalam satu waktu nantinya akan ada agenda bersama Rusdy Mastura.

"Alhamdulillah saya dapat kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur mendampingi Pak Cudy, jika terpilih nanti saya juga akan menggagas ide besar untuk Sulawesi Tengah yang membawahi 13 Kabupaten/Kota ini berarti pengabdian saya dan kepercayaan masyarakat semakin luas," imbuhnya

Ma'mun Amir menuturkan saat menyebut nama Luwuk atau Banggai, lawan bicara kami akan sambil melototi, mereka akan bertanya, di mana itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News