JPNN.com

Mana yang Lebih Baik, Mandi Pakai Sabun Batang atau Cair?

Jumat, 26 Juli 2019 – 17:31 WIB Mana yang Lebih Baik, Mandi Pakai Sabun Batang atau Cair? - JPNN.com

jpnn.com - Mandi menjadi rutinitas sehari-hari yang dijalani oleh setiap orang. Sabun pun menjadi benda wajib yang dimiliki siapa saja. Di pasaran dijual berbagai jenis dan tipe sabun, mulai dari sabun batangan hingga sabun cair.

Belum lagi adanya bermacam varian aroma sabun, mulai dari aroma bunga, buah hingga yang tidak beraroma sama sekali. Setiap orang pun biasanya memiliki sabun favorit masing-masing, baik jenis sabun batangan atau sabun cair.

Mana yang lebih baik?

Salah satu penyebab sabun batangan dianggap tidak baik bagi kesehatan adalah dari sisi kebersihan atau higienisnya. Sering kali, orang dalam 1 rumah menggunakan sabun mandi yang sama dan dianggap sebagai hal yang lumrah.

Padahal, penggunaan sabun mandi secara bergantian ini pun dianggap sebagai media penyebaran kuman, terlebih jika salah satu anggota keluarga tengah mengalami infeksi penyakit kulit tertentu.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan sabun batangan masing-masing individu 1 buah dan tidak menggunakannya secara bergantian dengan anggota keluarga lain.

Pro dan kontra lain mengenai penggunaan sabun batangan adalah jenis sabun ini dianggap memiliki kadar pH yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan sabun cair. Hal ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lebih rentan kering.

Namun untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih sabun dengan pH netral atau yang mengandung gliserin, sehingga kulit menjadi lebih lembap.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...