Mana yang Siap jadi Kandang Timnas, Bandung atau Solo?

Mana yang Siap jadi Kandang Timnas, Bandung atau Solo?
Stadion GBLA Bandung. Foto: dok/JPG

jpnn.com - KEPASTIAN Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2016 direspons PSSI dengan menunjuk salah satu stadion di Indonesia sebagai kandang Timnas. 

Informasi yang berkembang kemarin yakni antara Stadion Manahan di Solo dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung.

Kepastian tersebut disampaikan Sekjen PSSI Ade Wellington, Jumat (25/11) malam. Menurutnya, dua stadion tersebut cukup representatif untuk menggelar pertandingan. 

Terlebih sebelumnya GBLA sudah cukup sukses menggelar opening dan closing PON XIX/2016. 

Selain itu, kapasitas 38 ribu tempat duduk dirasa sudah sesuai menjadi kandang timnas Garuda untuk menjalani babak semifinal. 

Stadion Manahan juga masuk dalam radar PSSI untuk diajukan sebagai home ground timnas Indonesia. "Hari Senin atau Selasa ini, AFF akan melakukan inspeksi di Stadion GBLA," ujar Ade, Jumat (25/11).

Animo pecinta sepak bola yang ada di Bandung juga cukup besar. Ini tentu akan menjadi suntikan semangat tersendiri buat Merah Putih menjalani partai menentukan sebelum melangkah ke partai final. 

Babak semifinal sendiri akan berlangsung pada 3 Desember 2016. Saat itu Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan laga tandang akan berlangsung 7 Desember berikutnya. (nap/jpnn) 


KEPASTIAN Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2016 direspons PSSI dengan menunjuk salah satu stadion di Indonesia sebagai kandang Timnas. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News