Manajemen 13 BUMN Dirombak

Manajemen 13 BUMN Dirombak
Manajemen 13 BUMN Dirombak
JAKARTA - Gelombang penyegaran terus bergulir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, jajaran direksi dan komisaris di 13 perusahaan pelat merah yang dirombak. Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, pergantian direksi/komisaris diperlukan untuk menyegarkan sekaligus memberi suntikan tenaga dan semangat baru di BUMN. "Pergantian ini untuk mendukung kelancaran operasional BUMN," ujarnya di Kantor Kementerian BUMN kemarin (26/7).

Beberapa BUMN besar yang masuk dalam perombakan, di antaranya PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Untuk Merpati, pemerintah mengangkat Mohammad Roem sebagai Direktur Keuangan, menggantikan Farid Lutfi. Kemudian di PT Pos Indonesia, pemerintah mengangkat Tavip Parawansa sebagai Direktur Keuangan dan Budi Setiawan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan.

Adapun untuk PT Pelindo I, pemerintah mengangkat Alfred Natsir sebagai Direktur Utama, Imran Iskandar sebagai Direktur Personalia, dan Farid Lutfi sebagai Direktur Keuangan. Untuk PT Pelindo IV, pemerintah mengangkat Harry Sutanto sebagai Direktur Utama dan Parsoroan Herman Harianja Direktur Personalia dan Umum.

Di sembilan BUMN lain, pemerintah melakukan perombakan untuk kursi komisaris. Di antaranya Perum Jasa Tirta I, PT Pupuk Sriwidjaja, PT TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, PT Inhutani IV, Perum Produksi Film Negara, PT Batan Teknologi Persero, PT Pengembangan Pariwisata Bali Persero, Perum Perhutani, dan PT ASDP Indonesia Ferry.

JAKARTA - Gelombang penyegaran terus bergulir di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kali ini, jajaran direksi dan komisaris di 13 perusahaan pelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News