Manajemen Borneo FC Ingatkan PSSI dan PT LIB Siapkan Solusi Terkait Liga 1

Manajemen Borneo FC Ingatkan PSSI dan PT LIB Siapkan Solusi Terkait Liga 1
Para pemain Borneo FC sedang berlatih. ANTARA/HO-Borneofc.id

jpnn.com, SAMARINDA - Manajemen Borneo FC mengingatkan PSSI beserta PT LIB untuk menyiapkan langkah antisipasi terkait rencana bergulirnya Liga 1 2021 yang akan dilangsungkan pada 20 Agustus mendatang, di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Harusnya operator kompetisi punya solusi bagaimana menggelar kompetisi di tengah pandemi seperti sekarang," kata Manajer Tim Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub.

Farid menambahkan, jika kompetisi tak bisa dimainkan di pulau Jawa, maka ada solusi yang harus diambil PT LIB secepatya. Salah satunya dengan memindahkan semua pertandingan ke pulau lain, di mana kasus Covid-19 tak separah di Jawa

"Negara kita ini NKRI, sangat luas dan banyak daerah yang bisa melaksanakannya jika di Pulau Jawa memang tak bisa dilaksanakan,”

“Bisa dimainkan di Kalimantan karena kasus di sana tak separah di Jawa. Atau kalau tak bisa di Kalimantan, bisa dipindahkan ke Sumatera. Makanya saya bilang, negara kita ini NKRI dan banyak wilayah lain sebagai sentral pertandingan selain di Jawa,” tambahnya.

Seandainya kompetisi jadi dimulai pada 20 Agustus mendatang, Farid mempertanyakan adakah jaminan liga tak dihentikan seperti musim lalu jika kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Semua sih tak berharap kompetisi kembali dihentikan. Tapi kita tak tahu bagaimana perkembangan virus di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan,”

"Kalau dihentikan, apakah ada jalan keluar lain agar kompetisi tak mandek seperti musim 2020," bebernya.

PSSI resmi mengumumkan Liga 1 akan kembali bergulir pada 20 Agustus mendatang. Meski begitu, Borneo FC ingin pihak penyelenggara menyiapkan solusi agar kompetisi berjalan dengan baik.

Sumber Borneo Fc