Usai Konsultasi dengan Menpora dan Polri, PSSI Pastikan Kick-Off Liga 1 Pada 20 Agustus

Usai Konsultasi dengan Menpora dan Polri, PSSI Pastikan Kick-Off Liga 1 Pada 20 Agustus
Logo operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. HO/PT Liga

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memastikan tetap akan menggelar kompetisi Liga 1 2021/2022 meskipun suasana pandemi Covid-19 belum mereda. Kick-off dijadwalkan pada 20 Agustus mendatang.

Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI menggelar konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri. Namun, dari masukan kedua pihak itu, untuk seri kompetisi dipastikan bakal ditempatkan di daerah yang masuk zona hijau.

Sebelumnya, Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli, tetapi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa dan Bali, membuat rencana itu mundur.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021/2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (3/8).

Untuk itu, dalam waktu dekat PSSI beserta operator kompetisi PT LIB akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. 

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kami lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," tandasnya. (dkk/jpnn)

Kompetisi Liga 1 2021/2022 dijadwalkan tetap bergulir sesuai rencana setelah mundur dari 9 Juli lalu.