Manajemen PSM Mulai Benahi Pencahayaan Lampu Stadion

Manajemen PSM Mulai Benahi Pencahayaan Lampu Stadion
Stadion Andi Mattalatta yang merupakan kandang PSM Makassar. Foto: Fajar.co.id/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Manajemen PSM masih berupaya membenahi pencahayaan Stadion Andi Mattalatta, Rabu, 3 Oktober. Beberapa stan lampu mulai dipasang di samping tower.

Pemasangan stan baru untuk satu tower bahkan sudah rampung. Rencananya, di tiap tower ini, akan ada 15 titik lampu.

Panpel PSM, Ali Gauli Arif mengatakan, idealnya lampu-lampu penerangan ?itu berjarak 30-35 meter dari permukaan tanah. Sehingga lampu yang berlebihan di satu titik akan dipindahkan ke samping sesuai stan yang sudah disediakan.

Soal konstruksi, ia menyebut lampu akan berada 40 meter dari permukaan tanah. Khusunya lampu bagian atas.

"Pencahayaan lampu paling atas tidak optimal sampai ke tengah lapangan karena terlalu tinggi. Hasilnya bias melebar ke arah lain. Setelah pindah diharap pencahayaan bisa lebih maksimal," harapnya.

Bagaimana dengan lampu baru di atap stadion? Diakuinya, 20 lampu LED yang terpasang di atap akan tetap dimaksimalkan untuk keadaan darurat. "Pencahayaannya kan tidak mengganggu mata pemain," jelasnya.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy meminta agar manajemen PSM tidak terlena. Waktu yang tersedia harus dimaksimalkan. Sebab, musim depan pihaknya akan menerapkan standar 1.200 Lux.

"Amankan dari sekarang. Mumpung kesempatan masih lama. Jangan sampai kelimpungan musim depan," pintanya.

Manajemen PSM masih berupaya membenahi pencahayaan Stadion Andi Mattalatta, Rabu, 3 Oktober. Beberapa stan lampu mulai dipasang di samping tower.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News