PSM vs Mitra Kukar: Sama-sama Andalkan Pemain Pelapis

PSM vs Mitra Kukar: Sama-sama Andalkan Pemain Pelapis
Skuat PSM Makassar saat jalani latihan. Foto: fajar/jpg

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan melakoni laga tandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, markas Mitra Kukar, pada Minggu, 7 Oktober mendatang.

Duel tersebut diprediksi bakal berlangsung seimbang. Bukan karena kedua tim turun dengan kekuatan penuh. Akan tetapi, sama-sama mengandalkan pemain pelapis.

Pada laga nanti, Pasukan Ramang tidak akan diperkuat Abdul Rahman, Alessandro Ferreira Leonardo. Keduanya akan memperkuat tim nasional negaranya. Berbeda dengan, Hasyim Kipuw yang dibekap cedera, kondisi Rizky Pellu dan Zulham Zamrun juga masih tahap pemantauan tim dokter PSM.

Tak jauh berbeda dengan PSM, kubu Mitra Kukar juga akan pincang. Dua pilar intinya, Bayu Pradana dan Septian David absen dikarenakan tugas negara membela tim nasiona. Bek andalan Naga Mekes, Rendy Siregar absen dikarenakan akumulasi kartu.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan pemain pelapis di masing-masing sektor yang kosong. Saat sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, kemarin, Ardan Aras diplot untuk mengganti Abdul Rahman yang posisinya belum tergantikan hingga pekan ke-23 Liga 1 musim ini.

Berbeda dengan posisi yang ditinggal Alessandro, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga kembali diduetkan dan kapten PSM, Zulkifli Syukur akan mengambil peran Hasyim Kipuw. "Kipuw, Pellu tidak bisa turun lawan Mitra Kukar. Kalau Zulham sakit," sebut pelatih berpaspor Belanda ini.

Beruntung meski tidak diperkuat beberapa pemain. Rasyid dan M Rahmat yang sebelumnya cedera sudah pulih dan siap dimainkan melawan Mitra Kukar. "M Rahmat dan Rasyid sudah bisa main lawan Mitra Kukar," tambahnya.

Bagaimana dengan kubu Mitra Kukar? Pelath Rahmad Darmawan sudah menyiapkan beberapa nama untuk mengambil alih posisi Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Seperti, M Lutfi dan Dedi Hartono. Sedangkan, bek kiri yang diperankan Rendy Siregar digantikan Wiganda Pradika.

PSM Makassar akan melakoni laga tandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, markas Mitra Kukar, pada Minggu, 7 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News