Manakane Gagal Ikuti Jejak Chris John

Manakane Gagal Ikuti Jejak Chris John
Manakane Gagal Ikuti Jejak Chris John
YOKOHAMA - Harapan Indonesia menambah petinju juara dunia kembali menemui kegagalan. Petinju kelas bantam (53,5 kg) Nouldy Manakane tak berhasil merebut sabuk juara dunia kelas bantam versi WBA. Dia mengalami kalah angka mutlak saat bertarung melawan juara bertahan asal Jepang Koki Kameda, di Yokohama, Jepang, Rabu (4/4).

Bagi Nouldy, kesempatan memperebutkan gelar juara dunia itu merupakan kali pertama baginya. Dengan statusnya sebagai pemegang sabuk juara kelas bantam PABA, dia menghuni ranking kedelapan WBA. Sementara bagi Kameda, duel yang berlangsung di Yokohama Arena itu merupakan laga mempertahankan gelar juara dunia untuk kali keempat.

 Berdasar laporan fightnews, Kameda sudah mendominasi pertarungan sejak ronde pertama. Kemenangan KO (knockout) sudah diperkirakan ketika Nouldy beberapa kali tersudut dengan pukulan kombinasi sang juara bertahan. Meski demikian, Nouldy mampu bertahan dan menyelesaikan 12 ronde pertarungan.

 Tiga hakim pertandingan memberikan poin kemenangan untuk Kameda. 117-110, 118-110 dan 115-113 untuk Kameda. Hasil itu menjadi kekelahan nomor sebelas sepanjang karir profesional Noldy. Dari 36 pertarungan, dia menang 24 kali dan 15 di antaranya dengan KO, ditambah sekali seri.

YOKOHAMA - Harapan Indonesia menambah petinju juara dunia kembali menemui kegagalan. Petinju kelas bantam (53,5 kg) Nouldy Manakane tak berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News