Pep: Kami Tak Pilih Lawan Tanding

Pep: Kami Tak Pilih Lawan Tanding
Pep: Kami Tak Pilih Lawan Tanding
BARCELONA - Terlepas dari kontroversi penalti kedua yang diberikan wasit Bjorn Kuipers kemarin dini hari, Barcelona tetap luar biasa. Mereka mencatat rekor lolos ke semifinal Liga Champions selama lima musim secara beruntun.

Tim berjuluk Blaugrana tersebut menjadi klub pertama di era Liga Champions yang mampu lolos ke semifinal lima musim beruntun. Itu dicapai berkat kemenangan 3-1 (2-1) atas AC Milan pada second leg perempat final, kemarin dini hari.

Keberhasilan yang membuat mereka hanya terpisah tiga pertandingan dari upaya meruntuhkan kutukan juara bertahan selalu gagal untuk menang back to back di Liga Champions. Sejak berubah format pada 1992-1993, tak ada juara bertahan yang berhasil mempertahankan gelar.

Lalu, sepanjang sejarah turnamen, klub terakhir yang berhasil juara dua musim beruntun adalah Milan, yang mereka kalahkan kemarin dini hari di Nou Camp. Milan juara dua musim beruntun pada 1988-1989 dan 1989-1990.

BARCELONA - Terlepas dari kontroversi penalti kedua yang diberikan wasit Bjorn Kuipers kemarin dini hari, Barcelona tetap luar biasa. Mereka mencatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News