Manchester City Butuh 30 Poin Lagi Buat Juara Premier League

Manchester City Butuh 30 Poin Lagi Buat Juara Premier League
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu kalah di markas Liverpool.

Menjamu Newcastle United di Etihad, Minggu (21/1), tim asuhan Josep 'Pep' Guardiola itu menang dengan skor 3-1. Pep pun menyebut timnya butuh sepuluh kemenangan atau 30 poin lagi untuk mengunci gelar Premier League musim ini.

Hingga pekan ke-24, Man City telah mengoleksi 65 angka. Dengan sepuluh kemenangan lagi, artinya poin mereka menjadi 95 angka. Jumlah itu disebut Guardiola akan memastikan mereka menjuarai Premier League musim ini. City untuk sementara unggul 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Premier League musim ini tinggal menyisakan 14 laga.

"Secara matematis kami butuh sepuluh kemenangan lagi untuk juara. Kami akan terus berusaha meraih kemenangan demi kemenangan di setiap laga," tutur Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

Guardiola juga menepis rumor bahwa timnya akan membeli striker baru pada Januari ini. Dia memastikan Man City tak akan memboyong penyerang anyar.

"Kami tak akan membeli striker baru lagi. Kami sudah memiliki Sergio Aguero dan dalam dua atau tiga minggu ke depan, Gabriel Jesus akan kembali dari cedera. Saya puas dengan kinerja Aguero. Pujian besar saya untuk dia mencetak tiga gol ke gawang Newcastle," pungkas Guradiola. (epr/jpc)


Manchester City menang 3-1 atas Newcastle United di pekan ke-24 Premier League, Minggu dini hari tadi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News