Manchester City Hancurkan Arsenal di London

Manchester City Hancurkan Arsenal di London
Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne merayakan gol. Foto: ANTARA/REUTERS/Hannah McKay

jpnn.com, LONDON - Kevin De Bruyne membantu Manchester City mengubur tuan rumah Arsenal dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (16/12) dini hari WIB.

Pemain asal Belgia itu mengemas dua gol dan mengirim satu assist untuk satu gol lainnya yang dicetak Raheem Sterling dalam kemenangan tersebut.

Arsenal sempat mengawali laga dengan menjanjikan ketika umpan jauh Lucas Torreira berhasil dijangkau Gabriel Martinelli, tetapi tembakannya masih bisa dihalau kiper Ederson Moraes.

Seketika awal menjanjikan Arsenal, dikubur begitu saja ketika De Bruyne membuka keunggulan Man City ketika ia menerima umpan kiriman Gabriel Jesus dan menyelesaikannya dengan tembakan keras. Man City unggul dua menit setelah sepak mula.

Arsenal berusaha membalas, tetapi lini belakang mereka tak serapat tamunya di laga itu, sehingga gawang tuan rumah kebobolan lagi pada menit ke-15.

Sebuah serangan balik cepat diakhiri dengan umpan tarik De Bruyne dan Sterling berhasil melepaskan diri dari kawalan untuk menyontek bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Pertunjukan berjudul Kevin De Bruyne rupanya masih berlanjut dan pada menit ke-40 gol ketiga Man City lahir dari kaki pemain yang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia itu.

Arsenal tengah bermain dengan 10 pemain sebab Sead Kolasinac cedera dan masih menjalani perawatan ketika Phil Foden merangsek ke jantung pertahanan tuan rumah sebelum menyodorkan bola demi diselesaikan dengan baik tak terjangkau kiper Bernd Leno.

Manchester City kini berada di urutan ketiga dengan mengoleksi 35 poin, berjarak empat poin dari Leicester City di posisi kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News