JPNN.com

Manchester City Pesta Gol, Pemain Liverpool Bunuh Diri

Jumat, 03 Juli 2020 – 08:41 WIB
Manchester City Pesta Gol, Pemain Liverpool Bunuh Diri - JPNN.com
Pemain Manchester City memberikan tepuk tangan kehormatan saat skuad Liverpool memasuki lapangan Etihad Stadium. Foto: diambil dari premierleaguecom

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City merusak pesta juara Liverpool dengan menang telak 4-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-32 Premier Leaue di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak pertama yang dilengkapi gol bunuh diri gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin.

Liverpool memasuki pertandingan dengan tepuk tangan penghormatan atau guard of honour dari para pemain Man City dan sempat tampil dominan dalam 20 menit awal pertandingan.

Namun, setelah peluang yang diperoleh Mohamed Salah membentur tiang gawang The Reds tampak seperti kubu yang masih dilanda pengar karena terlalu larut berpesta setelah dipastikan menjuarai Premier League sepekan sebelumnya.

Lini belakang Liverpool perlahan memperlihatkan kerapuhan di laga itu diawali dengan keputusan buruk Joe Gomez menutup pergerakan Sterling dengan menjatuhkannya di dalam kotak penalti dan De Bruyne membuka keunggulan Man City lewat eksekusi tendangan 12 pas yang dingin.

Peluang Liverpool membalas berlalu ketika kiper Ederson Moraes meninggalkan sarangnya untuk menyapu bola dari penguasaan Mohamed Salah dan sesaat kemudian Man City malah menggandakan keunggulan diwarnai aksi Sterling yang memperdaya Gomez lagi sebelum menyeploskan bola ke gawang tim tamu pada menit ke-35.

Lini belakang Liverpool kian memburuk pasalnya, Andy Robertson lengah mengawal pergerakan Foden yang melakukan kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan De Bruyne sebelum menaklukkan kiper Alisson Becker dan membuat skor menjadi 3-0 tepat di pengujung waktu normal babak pertama.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek