Manchester United Kalah 0-1 di Kandang Brighton

Manchester United Kalah 0-1 di Kandang Brighton
Manchester United menelan pil pahit di kandang Brighton. Foto: Reuters

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE - Manchester United gagal memetik poin di pekan ke-36 Premier League. Bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (5/5) dini hari WIB, MU dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Laga ini seharusnya bisa dimanfaatkan Setan Merah untuk meraih kemenangan demi kemenangan jelang akhir musim. Mereka punya modal bagus karena sering menorehkan catatan positif ketika berjumpa Brighton.

Tim asuhan Jose Mourinho bahkan punya bekal mengesankan karena selalu menang dalam tiga penampilan terakhirnya. Namun sayang, hal tersebut gagal dimaksimalkan oleh Paul Pogba dan kawan-kawan.

Bermain tanpa Romelu Lukaku yang sedang mengalami cedera, MU tetap mampu tampil dominan. Sepanjang laga mereka lebih banyak menekan, tapi hasilnya sulit berujung memuaskan.

Di babak kedua, gawang MU kawalan David De Gea justru dijebol oleh tuan rumah. Tepatnya menit 57, Brighton unggul berkat aksi Pascal Groeb.

Usaha tim tamu mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil hingga berakhirnya laga. Dengan kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat 11 dengan koleksi 40 poin. Sementara MU masih ada di urutan kedua dengan kepemilikan 77 poin.

"Dengan hasil ini semoga Anda mengerti kenapa ada pemain yang sering dimainkan dan ada yang tidak. Kalian punya jawaban soal pertanyaan yang selalu muncul, mengapa Lukaku? Mengapa Lukaku? Sudah jelas kenapa dia selalu kami mainkan," kata Jose Mourinho.

"Poin ini sangat berarti untuk Brighton. Tapi kami harus bisa mempertahankan posisi dua sampai akhir musim. Kami membutuhkan empat poin lagi dan itulah yang harus kami dapatkan," pungkasnya. (bep/jpc)

Pelatih Manchester United Jose Mourinho kesal timnya gagal mendapat poin di pekan ke-36 Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News