Manchester United Tak Masalah Jika Musim Berakhir Lebih Cepat

Manchester United Tak Masalah Jika Musim Berakhir Lebih Cepat
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: premierleague

jpnn.com, LINZ - Juru taktik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer akan memaklumi bila musim kompetisi selesai lebih cepat akibat wabah virus corona.

Virus tersebut telah memengaruhi sebagian besar ajang olahraga di penjuru dunia, termasuk pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Europa antara Manchester United melawan klub Austria LASK.

Pemerintah Austria hanya memperbolehkan 500 orang untuk menyaksikan pertandingan yang digelar di Linzer Stadion pada Jumat dini hari WIB.

"Tergantung para ahli untuk mengambil keputusan," ujar Solskjaer jelang pertandingan itu yang dikutip BBC pada Kamis (12/3).

"Saya akan memaklumi, jika musim ini harus dipersingkat. Perhatian utama haruslah kesehatan masyarakat umum dan keputusan apapun yang diambil akan akan kami dukung," imbuhnya.

Sejumlah pertandingan Liga Europa akan dimainkan secara tertutup pekan ini, sedangkan pertandingan antara Sevilla vs Roma dan Inter Milan vs Getafe telah ditunda.

"Tentu saja, ini adalah keadaan sulit - tidak hanya untuk sepak bola, tetapi di seluruh masyarakat," kata pelatih asal Norwegia tersebut.

"Kami hanya harus melakukan apa yang diperintahkan dan melanjutkan permainan bila pihak berwenang berpikir itu yang harus kami lakukan. Kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri di dalam tim, di dalam pertandingan," imbuh Solksjaer.

Manchester United akan bertandang ke Austria untuk melakoni laga Liga Europa, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News