Liga Champions

Manchester United vs Valencia: Tuan Rumah dalam Tekanan

Manchester United vs Valencia: Tuan Rumah dalam Tekanan
Gelandang MU, Paul Pogba dalam sesi latihan tim jelang menjamu Valencia. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United bakal melakoni laga kandang pertamanya di Liga Champions musim ini, Rabu (3/10) dini hari WIB. Di laga kandang terakhirnya musim lalu di Liga Champions, MU takluk 1-2 dari Sevilla di leg kedua babak 16 Besar. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah tersisih dengan agregat 1-2 dari Sevilla.

Nah, Rabu dini hari nanti, Valencia datang bertandang (siaran langsung RCTI pukul 02.00 WIB). Seperti ditulis Manchester Evening News kemarin (1/10) tekanan menang di kandang kali ini sangat besar bagi pelatih United Jose Mourinho. Tiga laga tanpa kemenangan di semua ajang adalah noda bagi sosok pelatih yang punya julukan The Special One itu.

“Pada era Sir Alex (Ferguson), United tak pernah mengalami back-to-back kekalahan sejak Maret 2013 di Liga Champions,” tulis Manchester Evening News kemarin.

Dalam 18 kali laga kandang di Liga Champions, United menang 12 kali, seri lima kali, dan kalah sekali. Satu-satunya yang bisa menang di Old Trafford adalah klub Rumania, CFR Cluj, pada Desember 2012 lalu.

Pada sesi preskon kemarin Mourinho mengatakan laga Liga Champions merupakan satu yang spesial. Meski lawan yang dihadapi akan sulit namun optimisme selalu ada.

“Ini adalah laga yang besar, semua pemain ingin bermain,” kata pelatih yang dua kali juara Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan itu. Empat pemain yang absen dalam latihan di Carrington kemarin adalah Ander Herrera, Ashley Young, Jesse Lingard, dan Marcos Rojo.

Kemenangan di Liga Champions akan memperpanjang napas Mourinho. United berada dalam jalur yang lebih apik di level Eropa ketimbang domestik. Untuk sementara tim kolektor tiga gelar Liga Champions itu memuncaki klasemen grup H. United unggul jumlah gol dibandingkan Juventus yang duduk di posisi kedua. Sedangkan di Premier League, United terpaku di posisi kesepuluh klasemen.

Mourinho memang harus menang di kandang kali ini. Apalagi prediksi-prediksi soal sampai kapan Mourinho bertahan di kursi kepalatihan tim terus ada. Nama eks arsitek Real Madrid, Zinedine Zidane menjadi paling santer dirumorkan akan menggantikan Mourinho.

Matchday 2 fase Grup H Liga Chmapions antara Manchester United vs Valencia digelar di Old Trafford, Rabu (2/10) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News