Mancini Ikut Sedih Sampdoria Degradasi

Mancini Ikut Sedih Sampdoria Degradasi
Mancini Ikut Sedih Sampdoria Degradasi
MANCHESTER - Kebahagiaan manajer Manchester City Roberto Mancini terusik. Harusnya dia bersuka cita lantaran klub yang ditanganinya menjuarai Piala FA dan memastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, ada kabar lain yang mengganggunya.

Ya, kabar itu datang dari Italia. Yakni terdegradasinya Sampdoria ke Serie B Liga Italia musim ini. Itu menyusul kekalahan pada pekan ke-37 dari Palermo yang membuat secara matematis mereka tak mungkin lagi selamat dari jerat degradasi.

Wajar bila Mancini bersedih. Tactician berusia 46 tahun itu memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Blucerchiati, julukan Sampdoria. Ketika masih aktif bermain, dia membela Sampdoria selama 15 tahun (1982-1997) dan ikut mempersembahkan scudetto pada 1990-1991.

Era Mancini adalah era kejayaan Sampdoria. Selain satu scudetto, tim yang berbasis di Genoa itu merebut empat gelar Coppa Italia. "Saya kecewa, sedih, dan terpukul mendengar Sampdoria gagal bertahan di Serie A," tutur Mancini, kepada La Stampa.

MANCHESTER - Kebahagiaan manajer Manchester City Roberto Mancini terusik. Harusnya dia bersuka cita lantaran klub yang ditanganinya menjuarai Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News