Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Diluncurkan

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Diluncurkan
Jajaran pengurus Mandalika Racing Team Indonesia resmi diluncurkan di bilangan Jakarta Selatan, Senin (9/11). Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim balap motor Indonesia yang bakal berlaga di Moto2 2021, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) akhirnya resmi diluncurkan, Senin (9/11).

"Hari ini merupakan momen bersejarah karena kami resmi meluncurkan tim balap Indonesia yang akan berlaga di ajang Moto2 2021," ungkap Ketua Umum MRTI, Rapsel Ali di bilangan Jakarta Selatan.

Rapsel menambahkan, tim balap Indonesia ini nantinya bakal berlaga di Moto2 full series pada tahun depan.

Selain itu, pembetukan tim balap MRTI ini bukan tanpa alasan.

Rapsel menyebut, pembentukan tim MRTI ini juga akan mendukung program presiden menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Saya berharap dengan terbentuknya tim ini harapannya Indonesia dapat berprestasi di dunia. Untuk itu kami serius dalam membentuk tim balap," tambahnya.

Menurut Rapsel, MRTI tidak hanya turun di kelas Moto2 tahun 2021, tetapi Rapsel berharap nama MRTI juga bisa terus eksis di ajang MotoGP.

Rapsel juga menuturkan MRTI bakal mendirikan akademi balap guna menghadirkan program berkesinambungan dan berjenjang untuk dunia balap Indonesia.

Mandalika Racing Team Indonesia rencananya akan mengikuti balapan Moto2 2021 saat MotoGP Indonesia digelar di Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News