Mandaya Royal Hospital Hadirkan Klinik Kanker Payudara, Bisa Sembuhkan Stadium Awal

Mandaya Royal Hospital Hadirkan Klinik Kanker Payudara, Bisa Sembuhkan Stadium Awal
Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) meresmikan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Tangerang, Banten pada Sabtu (11/2). Foto: Dok MRHP

jpnn.com, TANGERANG - Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) resmi menghadirkan klinik kanker payudara di Tangerang, Banten, pada Sabtu (11/2). Klinik yang didukung dokter bedah konsultan onkologi ini akan beroperasi setiap hari.

President Director Mandaya Royal Hospital Group, dr. Benedictus Widaja menyampaikan peresmian klinik ini merupakan kontribusi Mandaya dalam mendukung upaya peningkatan kesadaran deteksi dini dan memangkas waktu tunggu bagi penderita kanker dalam mendapatkan perawatan kanker yang cepat dan tepat.

Tentunya Mandaya juga sudah didukung dengan kerja sama lebih dari 65 asuransi kesehatan terkemuka di Indonesia yang mempermudah pasien menjangkau pengobatan kanker ini.

Dia menjelaskan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu Mandaya tersusun atas 29 tim dokter onkologi, seperti subspesialis onkologi bedah, onkologi kandungan, onkologi paru, hematologi onkologi dewasa dan anak, nuklir onkologi dan dokter paliatif.

"Waktu menjadi hal yang krusial bagi pasien kanker, oleh sebab itu Mandaya menciptakan ekosistem pelayanan kanker yang terintegrasi di Mandaya Royal Hospital Puri," ujarnya saat peresmian Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP), Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Artinya pasien tidak lagi perlu berpindah rumah sakit untuk pengobatan kanker, karena Mandaya Royal Hospital Puri memiliki tim dokter kanker yang lengkap dan didukung teknologi medis canggih.

Di antaranya adalah Radioterapi Elekta Versa HD, Brakiterapi Flexitron dan PET SCAN yang digunakan juga oleh rumah sakit diluar negeri yaitu MD Anderson Cancer Center, USA.

Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu Mandaya juga dilengkapi dengan fasilitas yang mengedepankan pengalaman kenyamanan pasien, antara lain adalah ruang kemoterapi, kamar rawat inap ablasi nuklir, hingga ruangan khusus yaitu ICIR (immuno compromise isolation room) yang berguna dalam terapi kanker leukemia atau kanker darah.

Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) resmi menghadirkan klinik kanker payudara di Tangerang, Banten, pada Sabtu (11/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News