Mandiri Fokus Garap UKM

Mandiri Fokus Garap UKM
Mandiri Fokus Garap UKM
JAKARTA – Bank Mandiri menargetkan kredit untuk pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada akhir 2014 nanti bisa mencapai Rp 73 triliun. Bank BUMN itu terus mendongkrak kredit UKM yang dianggap sebagai usaha produktif.

"Kami memahami bahwa pelaku UKM membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya dengan cepat dan tidak terlalu rumit prosesnya. Kami ingin menjawab kebutuhan ini,” ujar Direktur Commercial and Business Banking Bank Mandiri, Sunarso di Jakarta, Minggu (6/5).

Hingga Maret 2012 lalu, kredit untuk UKM yang disalurkan Bank Mandiri telah mencapai Rp 30,8 triliun, atau mengalami pertumbuhan sebesar 32,7 persen dari Maret tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 23 triliun. Sunarso menambahkan, Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat kepada pelaku UKM untuk merealisasikan pengembangan bisnisnya.

Kemudahan dalam akses akan direalisasikan melalui pembangunan jaringan layakanan UKM Bank Mandiri dari 214 unit pada Maret 2012 menjadi 370 unit sampai akhir 2014. Selain jaringan untuk memberikan layanan UKM dengan cepat, Mandiri juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

JAKARTA – Bank Mandiri menargetkan kredit untuk pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada akhir 2014 nanti bisa mencapai Rp 73 triliun. Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News