Mandiri Tingkatkan Pengamanan Kartu Kredit

Mandiri Tingkatkan Pengamanan Kartu Kredit
Mandiri Tingkatkan Pengamanan Kartu Kredit
JAKARTA– Maraknya kejahatan di sektor perbankan, khususnya kartu kredit, membuat perbankan berbenah. Salah satunya Bank Mandiri, yang kini meningkatkan pengamanan sistem kartu kreditnya.

Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri Mansyur S Nasution mengatakan, pengamanan tersebut berupa fitur pengamanan transaksi online Verified by Visa dengan 3D Secured Dynamic PIN. "Sistem ini merupakan platform verifikasi online yang menggunakan one-time password yang dikirimkan melalui SMS ke pemilik kartu melalui ponsel yang telah terdaftarkan," ujarnya di Jakarta.

       

Menurut Mansyur, peningkatan sistem kemanan tersebut merupakan respons atas meningkatnya transaksi online yang dilakukan nasabah. Apalagi, transaksi online melalui internet saat ini sudah menjadi tren global dan kartu kredit telah menjadi pilihan utama sebagai alat pembayaran. "Dengan fitur pengamanan berlapis ini, pemegang kartu kredit tidak perlu khawatir dalam melakukan transaksi di internet di website berlogo Verified by Visa," katanya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, sistem pemngamanan Verified by Visa dengan 3D Secured Dynamic PIN adalah inovasi terbaru yang memadukan platform e-commerce dan pengamanan.

JAKARTA– Maraknya kejahatan di sektor perbankan, khususnya kartu kredit, membuat perbankan berbenah. Salah satunya Bank Mandiri, yang kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News