Mandorak, Pantai Nan Indah Serasa Milik Pribadi

Mandorak, Pantai Nan Indah Serasa Milik Pribadi
Pantai Mandorak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - SELAIN Danau Weekuri, masih banyak destinasi wisata bahari lain. Salah satunya adalah Pantai Mandorak. Pantai ini terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat wisata nan indah ini berjarak 41 kilometer dari Kota Tambolaka, ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

FEKI BOELAN, Tambolaka

Pantai Mandorak merupakan salah satu pantai indah yang sangat memukau. Mandorak adalah pantai mini berpasir putih yang menakjubkan karena pantai tersebut seakan terjepit di antara tebing karang yang kokoh, yang mengapit pantai berpasir putih itu.

Luas pantai itu sekira hanya selebar 50 meter dengan posisinya berada di balik tebing yang curam dan dihubungkan dengan lautan luas dengan gerbang karang yang lebarnya hanya sekira 3 meter.

Pantai Mandorak mempunyai pemandangan indah yang akan membuat kagum siapapun yang ke sana. Karena begitu mungilnya pantai itu, membuat Anda akan merasakan berada di pantai milik sendiri.

Di pantai ini, Anda bisa melakukan diving, bermain pasir, bersantai menikmati pemandangan dan juga berjemur. Keberadaannya yang jauh dari pemukiman dan hanya dikelola oleh wisatawan asing asal Prancis itu, membuat pantai mandorak masih sangat asli dan terjaga kealamiannya. Wisatawan asal Perancis ini menyediakan resort gaya tradisional asli Sumba.

Letak pantai Mandorak dengan wisata laguna Weekuri cukup berdekatan sehingga Anda bisa menikmati dua destinasi wisata bahari sekaligus ketika Anda bepergian. Ada juga destinasi wisata bahari lainnya yakni Pantai Newa yang terletak di Desa Payalo Umbu Kecamatan Loura.

Selain keindahan pasir putih dan birunya air laut, lokasinya yang cocok untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset. Karena letak pantainya yang sejajar dengan garis datang dan balik matahari sehingga kedua moment alam itu dapat dinikmati sekaligus pada tempat itu.

SELAIN Danau Weekuri, masih banyak destinasi wisata bahari lain. Salah satunya adalah Pantai Mandorak. Pantai ini terletak di Desa Kalena Rongo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News