Mandzukic Pindah ke Juventus karena Buffon

Mandzukic Pindah ke Juventus karena Buffon
Mario Mandzukic

jpnn.com - ITALIA - Mario Mandzukic mengungkapkan salah satu aspek yang paling mendorong kepindahannya ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dengan idola masa kecilnya, Gianluigi Buffon. Bersama pahlawannya itu, ia ingin mancapai kesuksesan di Liga Champions. 

Pemain 29 tahun itu pernah menjebol gawang Buffon saat Bayern Muenchen bertemu Juventus di perempat final Liga Champions tig tahun lalu. Kini ia tak perlu berhadapan dengan Buffon di pertandingan resmi dan hanya bertemu di sesi latihan usai direkrut Juventus dari Atletico Madrid sebesar 19 juta euro. 

"Dia (Buffon) adalah idolaku sejak kecil," kata Mandzuckic seperti dilansir dari laman ESPN FC. 

"Saya sudah mengatakan ini padanya ketika berbicara padanya," ujar dia.

Mantan striker Wolfsburg itu mengungkapkan bahwa ia telah mengikuti perjalanan Juventus bertahun-tahun sebelum mendapat kesempatan bergabung dengan klub asal Turin itu.

"Juventus adalah klub yang fantastis dan saya telah mengamati perjalanannya dan mengagumi rekor prestasi mereka."

"Klub ini punya banyak pemain berkelas dan mereka yang terbaik di Italia," ujar Mandzukic. 

Pemain yang terbuang dari Bayern di masa kepelatihan Pep Guardiola itu mengincar trofi Eropa setelah melihat keberhasilan Juventus mencapai final musim lalu. Mereka hanya kalah dari perengkuh tiga gelar Barcelona.

ITALIA - Mario Mandzukic mengungkapkan salah satu aspek yang paling mendorong kepindahannya ke Juventus adalah kesempatan untuk bermain dengan idola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News