Manfaat Aprikot Kering untuk Kesehatan

Manfaat Aprikot Kering untuk Kesehatan
Buah aprikot. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Aprikot kering kaya akan zat besi, kalium, kalsium, dan vitamin A, C, dan E. Menambahkannya ke rutinitas Anda bisa membantu mengelola anemia, gangguan pembekuan darah, penyakit jantung, mata, dan kulit. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Rabu (4/9).

1. Membantu mengobati anemia

Mengonsumsi makanan kaya zat besi adalah cara terbaik untuk mengatasi anemia. Aprikot kering adalah sumber zat besi yang sangat baik. Juga, vitamin C yang dikandungnya meningkatkan penyerapan zat besi.

2. Meringankan sembelit

Plum kering, prem, dan aprikot adalah pilihan yang sangat baik untuk mengobati sembelit. Delapan buah aprikot kering mengandung sekitar empat gram serat. Fitokimia yang dikandung buah kering ini juga bisa mengurangi peradangan usus yang disebabkan oleh sembelit.

BACA JUGA: Ketahuilah, Sepuluh Manfaat Jus Aprikot untuk Kesehatan

3. Meningkatkan kontrol glikemik dan diabetes

Aprikot kering mengandung phytochemical seperti asam fenolik, flavonoid, dan karotenoid. Ini, bersama dengan serat, bekerja untuk mengurangi risiko diabetes. Namun perlu diingat dengan ukuran porsi. Karena ukurannya yang kecil, Anda akan mudah untuk mengonsumsinya terlalu banyak dan menumpuk kalori yang tidak perlu. 

Aprikot kering kaya akan zat besi, kalium, kalsium, dan vitamin A, C, dan E yang baik untuk tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News